Posted by: pikir | July 22, 2007

Kegelisahan

Kegelisahan

belum lama ini aku nyelesaiin buku “cendikiawan dan politik”, terbitan LP3ES, disitu ada tulisan Hatta,, selo soemardjan,dorojatun dan banyak lagi. Aku tidak terlalu tahu banyak, hanya sedikit yang aku ketahui tentang orang-orang itu.  apa kontribusi yang telah mereka berikan kepada Indonesia dan dunia atau manusia. Tapi disitu aku melihat ada kegelisahan-kegelisahan mereka bahwa ada yang harus diberikan bagi mereka yang telah diberikan kesempatan untuk belajar. Intelektual itu mempunyai tanggung jawab.

Mungkin kita semua tahu tentang hal itu, tapi mungkin kita tidak sadar atau lupa untuk sadar bahwa ada yang harus diperbaiki di dunia ini. Dunia ini belum selesai sebagai dunia yang terimpikan, impian yang merupakan awal sebagai cita-cita untuk merealistiskan kesempurnaan atau nyaris sempurna.

Kegelisahan untuk menjadikan bangsa menjadi masyarakat yang mapan, sejahtera, berpendidikan dan nyaman secara psikologis dan fisikal.

Kita masih berada dunia yang dipenuhi orang-orang rakus kuasa, rakus jabatan, rakus uang. Perang, intrik, kebodohan, keserakahan, intimidasi dan tak bisa menghargai hak dan martabat, merupakan hal yang masih aktual dibumi ini. Patut tak gelisahkah kita?…

mungkin, tapi aku hanya terbawa semangat mereka.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: