Posted by: pikir | June 3, 2007

Pikir

Pikir

 

Ada orang bilang, “ndak usah banyak-banyak pikir, nanti sakit kepala” , ada lagi yang bilang “put, gak usah banyak pikir, ntar gila lo”, terus ada juga yang bilang “ gak usah lah  banyak kali pikir, macam pandai kali pula nya kau”, atau “udah, kau percaya aja, gila kau nanti pikirnya”..

 

Wah, kata ini sudah sering sekali saya dengarnya, sampai-sampai karena seringnya, membuat percaya saya sama keefektifan “filosofi sakit” ini, padahal  kalau kita percaya sama “doktrin pembodohan” seperti ini, akal kita jelas saja jadinya mampet, tidak luas, dan sempit.

 Lebih lanjutnya kita jadi benar-benar tidak pernah memakai akal ini, akhirnya adalah kita cuman terpaku sama pendapat orang lain,  kita menjadi makhluk penghapal pendapat orang lain, tanpa tahu alasan mendetail pendapat orang tersebut. Kita hanya mampu menjadi manusia pembaca, dan bukan penganalisis, kita hanya menjadi makhluk penyontek dan bukan menjadi manusia yang kreatif. Kita bukan menjadi manusia yang mandiri, tapi menjadi manusia yang ketergantungan. Jelasnya kita menjadi manusia yang penakut, tepatnya menjadi manusia yang takut berpikir.

 

Percaya kah anda, dengan tulisan ini?

Saya rasa,

anda perlu memikirkannya lagi kan…J

 

 

Pikir.wordpress.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: